Cerita

LPJ Menko Eksternal BEM KMFT UGM 2012 [Pesan dan Kesan]

VII. LAMPIRAN

  1. 1.      Pesan dan Kesan

Ungkapan rasa syukur sebesar-besarnya kepada Allah SWT. yang mencurahkan segala nikmat, karunia, dan kasih sayang-Nya sehingga membuat saya tetap istiqomah dalam langkah untuk kebaikan ini. Rasa syukur yang tak pernah ternilai atas waktu hidup, panjangnya usia, kekuatan dan kesempatan bertemu orang-orang luar biasa dalam kehidupan ini. Mohon berikanlah kekuatan kepada hamba-Mu ini untuk bisa senantiasa istiqomah bergerak dalam upaya menebar kemaslahatan dan kebaikan di bumi ini dalam rangka mengharap Ridho-Mu.

Sholawat dan salam bagi Rosulullah Muhammad SAW. sebagai pemimpin umat, inspirator, dan uswatun hasanah bagi setiap langkah kami dalam kehidupan ini. Sebagai sebaik-baiknya manusia yang pernah hidup di bumi, kemuliaan akhlak dan kebijaksanaanmu lah yang senantiasa menginspirasi kami untuk selalu berusaha menjadi umat terbaikmu. Ajaranmu yang tidak pernah usang oleh zaman selalu menjadi pedoman kami dalam menjalani kehidupan. Semoga kelak kami dapat berjumpa denganmu.

Bapak, Ibu, yang selalu mendoakanku di setiap langkah, terimakasih banyak tak terhingga. Terimakasih sudah memberikanku izin, ridho dan kesempatan untuk bisa mengenyam pendidikan di Teknik UGM ini sehingga aku bisa menikmati dunia perkuliahan luar biasa yang memang aku inginkan. Terimakasih juga sudah memberikanku izin untuk masuk di BEM KMFT UGM, meskipun sebenarnya Bapak dan Ibu berat hati, namun akhirnya tetap mengizinkan demi kebaikan dan kebahagiaan anaknya. Hanya sebatas inilah pertanggungjawaban yang dapat anakmu berikan kepadamu Bapak, Ibu. Mohon maafkan anakmu ini yang masih sering membantah, mengabaikan, dan mengecewakanmu. Semoga Bapak dan Ibu selalu mendapatkan curahan pahala yang besar dari Allah SWT. Amiiin..

Termakasih untuk kakak-kakak BEM KMFT UGM dari periode 2009, 2010, 2011, dan sampai 2012 ini yang masih selalu memberikan inspirasi saya untuk perbaikan dan minimal mampu se-level dengan kakak-kakak sekalian. Mulai dari generasi Kastrat, Mas Miftah, Mas Rendy “C-Kink”, Mas Ikhsanuddin, Mas Gilang, terimakasih sudah membimbing saya selama di BEM KMFT. Mohon maaf belum bisa jadi Kadep Kastrat penerus yang baik (seharusnya ini disampaikan di LPJ tahun kemarin, tapi baru ingat tahun ini, jadi nggak apa lah, lebih baik telat daripada nggak sama sekali). Spesial buat Mas Miftah, orasi mas waktu pembukaan Riset 2009 itu yang jadi inspirasi dan motivasi saya masuk BEM KMFT, bahkan dulu sempat bercita-cita menjadi Ketua BEM, tapi ternyata nggak jadi sampai sekarang #ups. Buat mas Ikhsanuddin, Kadep terfavorit saya sampai sekarang, pelajaran paling berharga yang saya ingat dan selalu akan saya pegang, “mahasiswa harus memiliki keberpihakan”. Mas Gilang, terimakasih mas sudah terus membersamai saya dari 2009, bahkan sampai sekarang, memberikan masukan, dukungan, dan lainnya. Ayo mas, tahun depan kita cari ladang kontribusi lainnya. Sudah waktunya kita keluar.😉.

Buat kakak-kakak di Kastrat lainnya, terimakasih banyak, Mbak Nadia udah banyak memberikan pinjaman buku bahkan sampai sekarang ini. Buku-buku Mbak banyak kasih saya inspirasi dan pelajaran untuk bergerak di BEM KMFT ini.

Buat kakak-kakak BEM KMFT lainnya, terimakasih banyak, Mas Iqbal Muharram, Mas Fallery, Mas Riva, Mas Fajar Marendra, Mas Parikesit, Mas Zakariya, Mas Baihaqi, dan mas mas lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu. Juga buat Mbak Dwinna, Mbak Rindi, Mbak Novi, Mbak Ulfa, Mbak Putri, dan mbak-mbak lainnya, terimakasih.

Kawan-kawan 2009, terimakasih untuk kebersamaannya selama ini, Mas Ginta (terhitungnya 2009 yak, tapi tetep saya panggil mas), Faqih, Arif “cumi”, Aris, Ridwan, Oksel, Fanny, Umi, Aceng, dll. Insya Allah saya akan berusaha jadi Koordinator Angkatan 2009 yang baik. Spesial juga buat temen-temen Kastrat 2009, Azis, Desti, Alifa, Megan, Tukah, Jati, Sukma, Wahyudin, Iqbal, terimakasih sudah jadi bagian dari pelajaran hidup ini.

Spesial untuk para Menko Eksternal pendahulu, Mas Rendy, Mas Dimas, Mas Bayu, terimakasih banyak atas bimbingannya, baik langsung maupun tidak langsung (dari LPJ mas-mas yang saya jadikan referensi gerak). Mohon maaf kalo saya belum bisa menjadi kader penerus Menko Eksternal yang baik. Teruntuk Mas Bayu, maaf belum bisa bertindak sehebat mas seperti tahun lalu. Saya menolak mas kalo mas mau bikin Menko Boyband (baca LPJ mas tahun lalu. :p). Insya Allah, semoga tahun depan kader Menko Eksternal lebih baik lagi. Gaya boleh beda, tapi tetep Menko Eksternal juaranya.😀

Spesial buat Yanuar, Bentar dan Alifa, ternyata ini bulan terakhir kita dan generasi 2009 ada di BEM KMFT men. Setelah ini generasi 2009 akan punah dari BEM KMFT. Bangga bisa jadi generasi 2009 terakhir di BEM KMFT bersama kalian, orang-orang hebat yang luar biasa. Udah nggak malu lagi di sini nyebut kalian sebagai “orang keren”. Setelah ini mau kemana ? ayo kita buat takdir kita masing-masing. Mari mencari ladang berkarya dan kontribusi berikutnya. Ayo kita fastabiqul khoirot, berlomba-lomba dalam kebaikan. Semoga sukses. J

Spesial di antara yang spesial, buat Yanuar, lagi-lagi aku harus nulis pesan kesan buat kamu di LPJ. :p. Tapi nggak apa bro, setiap tahun pasti ada perubahan kesan, dan yang aku liat, kamu makin keren aja, jujur (meskipun masih keren aku. haha :p). Bener dah, gak pernah mikir kok kita bisa barengan mulu dari dulu, kelompok ospek jurusan (inget 3 Joule kan?), kelompok tugas, di CT, sampai di BEM. Ngapain sih ngikutin aku mulu ? :p. Ternyata perkenalan kita di TN-VII waktu kuliah Fisika Dasar I dulu itu adalah awal perjalanan panjang bro. 3,5 tahun sudah kita di BEM KMFT ini. Terimakasih banyak udah kasih banyak pelajaran berharga selama ini, tentang ketegaran menghadapi masalah, termasuk soal itu (you know laah.😀), tentang mencari jalan kehidupan, dan tentang lainnya yang nggak bisa ku sebutin di sini. Terimakasih udah beri aku kesempatan dampingin kamu di BEM KMFT sebagai partner kerja, Menko Eksternal, dan mohon maaf kalo selama ini banyak mengecewakan, banyak pekerjaan nggak terselesaikan, dan mohon maaf kalo nggak amanah. Aku juga mohon maaf udah ninggalin kamu di BEM selama KKN. Sukses ya bro buat jadi Presiden Mahasiswa, semoga berhasil menang. Insya Allah bakal dukung 100%. Oiya, semoga tercapai cita-cita kamu buat S-2 bidang Applied Physics, doakan kita bareng lagi. Sukses selalu ya bro ! J

Buat Kader BEM KMFT terbaik satu semester 2009, Bentar, sama juga anak 2009 nih. Ternyata jadi partner menko kita yak tahun ini. Bisanyaa kamu Ben..! haha, kata-kata khas kamu itu jadi ketularan ke aku sekarang.😀. Terimakasih banyak buat kebersamaannya ya Ben. 3,5 tahun men kita di BEM.. Maaf kalo aku banyak salah selama ini, nggak kooperatif, sama lainnya. Maaf juga kalo skor menko ku lebih banyak.. hehe., just kid Ben. Semua orang punya keunggulan masing-masing kok. Ayo pulang ke jurusan abis ini, udah waktunya balik, kita bangun jurusan kita jadi lebih baik lagi.😀. Sukses ya Ben buat studi ke luar negerinya, semoga dapet, dan semoga aku bisa nyusul kamu. J

Buat Alifa, sahabat sejak di Kastrat yang ternyata masih bersama jadi Deputi Menko Internal. Terimakasih buat kebersamaan dan kerjasamanya selama ini.. pas awal memang aneh ya, kita se-departemen tapi baru kenal pas udah setahun lebih. Haha.. Lha ternyata kita jadi generasi terakhir 2009 di BEM. Maaf kalo ide-ide kamu tentang infrastruktur kurang terwadahi di BEM dan Kastrat. Ayo pasca ini kita berjuang di ranah masing-masing, aku di energi, kamu di infrastruktur. Kita buktikan siapa yang unggul. Haha..😀. Sukses ya Fa jadi ahli transportasi. Semoga nanti bisa jadi solusi kemacetan di Jakarte. Okee. J

Orang-orang tua udah disebut, brarti sekarang yang muda. Buat sekbend dulu, Buat Sabiiil.., terimakasih banyak udah mau bekerjasama selama ini. Kesannya kamu tu jutek, n kejam, tapi ternyata ramah juga. Tapi kalo kalem, masih belom. Haha.. #damai. gak apa Bil, gue suka gaya elo.😀 Insya Allah tugasku terakhir bikin LPJ ini gak bakalan telat. J maaf kalo aku ada salah ya. Buat Riri, terimakasih juga.. maaf ya Ri kalo aku sering berkomplot buat ngecengin kamu. Lagian kamu norak sih, masak bikin email aja ga bisa #eh..keceplosan. maaf ya Rii. Kalo rapat PH ga ada kamu, ga seru dah, kurang renyah.😀. Alhamdulillah, dengan keberadaan kalian, administrasi BEM bisa rapi, teratur, dan tertib dah. Sukses buat kalian yaa.😀

Sekarang buat Kadep, sama Kabiro. Buat Aulia, eh Arman, orang paling gila di BEM. Awal dulu sih kesannya ni anak serius, pendiem, ehhhh… baru setengah tahun udah keliatan… (keliatan baiknya Man maksudnya).😀. Terimakasih banyak Man udah mau kerjasama waktu ngadain syawalan ma alumni. Maklumlah, meskipun aku menko, tapi ga punya uang. Hehe.. Bakalan kangen ntar berantem sama kamu. Haha.. kamu udah aku anggep adik sendiri lah. J Maaf ya belom bisa jadi kakak yang baik..😀. Sukses buat KKN nya ya, jadi Kormanit ngelanjutin aku. Jadi Kormanit yang baik ya. Sukses selalu Man buat semuanya yaa.😀

Buat Kadep PSDM, Dani, wah ini yang paling pendiem kedua di PH setelah saya.😀. Bener-bener salut sama kamu Dan, anak Geologi yang terkenal padet banget jadwalnya, masih sempet-sempetnya aktif di BEM, jadi PH lagi. Wah, angkat topi lah buat kamu, seriuss. Salam buat anak-anak PSDM ya.. terimakasih banyak buat kebersamaannya selama ini. pesenku kalo di BEM, sampai akhir tahun ini aja kamu Dan, jangan sampai mati. Kasian ladang-ladang lain yang membutuhkanmu. Hehe.. *just kid. Sukses selalu ya Dan buat semuanya..:D

Sekarang buat departemen eksternal dulu dah…

Karena saya mantan anak Kastrat, jadi Kastrat dulu dah.. Kadep Kastrat, Surya, apa kabar nih Kastrat Sur ? Semoga selalu baik ya. Di tengah banyak kesibukan kamu yang padet, kamu masih sempet ya buat urusin Kastrat ini. Terimakasih banyak buat kerjasamanya selama ini. Maafkan mantan kadep mu ini kalo tahun ini masih ikut campur di Kastrat, dan minta ini itu. Salut kamu masih mau membersamai Kastrat sendirian setelah ditinggal anak 2010 yang lain. Smoga berbalas kebaikan ya. Smoga Kastrat ke depan lebih baik lagi. Selera boleh beda, tapi tetep Kastrat juaranya.😀 Sukses selalu ya bro.😀

Buat Sosmas dengan Kadepnya Yanuar, ….. (sebenarnya mau nyebut botil, tapi gak tega. hehe). Eh, kejadian yang anak MIPA minta nomerku di BEM itu emang lama ya anaknya, nggak aku buat-buat. Haha… #klarifikasi. Trimakasih banyak ya Yan udah kooperatif selama ini. Maaf kalo selama ini kurang membersamai. Smoga masukan-masukanku tentang desa binaan waktu itu bermanfaat.. aku pengen banyak diskusi nih soal air. Kapan-kapan ya aku hubungi. Sukses selalu Yan… J

Buat Kadep Humas, Fahmi.., pertama aku banyak mohon maaf ini ternyata pas Humas jadi eksternal, malah kebingungan nyari arah. Maaf banget, sebenarnya udah aku bebasin lo Mi dari awal kepengurusan, ya tapi gimana lagi. Hehe.. Smoga ke depan arahnya lebih baik lagi ya. trimakasih banyak selama ini udah banyak kooperatif ya. juga udah kasih aku pengetahuan soal pentingnya jaringan dan networking. Maaf kalo usulan tentang jaringan dan sebagainya belum terakomodasi sama aku, jujur aku lemah soal perluasan jaringan, tentang kerjasama khususnya. Sampaikan maaf dan terimakasih ke anak-anak Humas yaa.. Sukses selalu bro.😀

Eksternal udah, sekarang Internal…..

Buat Departemen yang sering barengan nih soal isu, Advokasi, Faza Kadepnya. Wah, generasi calon ketua BEM nih. Wow, kamu mau menghapuskan Menko Za kalo jadi ketua BEM ?! hmm.., ga apa sih, asal fungsinya tetep ada yak.😀. Trimakasih banyak nih udah banyak bantu soal pengawalan isu tahun ini. aku berani nyebut, generasi Advo tahun ini di bawah kepemimpinanmu itu generasi Advo terbaik. Bakalan kangen sama anak-anak dengan semangat juang kayak gini. Semoga bisa tertularkan ke departemen lainnya ya.. Sukses slalu.

Sekarang Kadep TD, Rezza (aku gak pernah manggil kamu harban lo..😀.).. apa-apa yang diliat mesti jadi uang. Emang cocok dah jadi Kadep TD, inovasinya keren soal wirausaha. Grafik naik nih TD tahun ini dari tahun kemarin. Salut sama jiwa wirausahamu. Smoga jadi pengusaha sukses yaa… Amin. Aku masih penasaran lo tentang entrepreneurship, kapan-kapan aku masih pengen banyak diskusi. Oiyaa, hahaha.. jadi inget, kamu ngelanjutin rekorku ya praktikum elektro dapet E, #eh. Kuliah yang bener meeen, udah waktunya tobat ini, udah tua.😀. Sukses slalu yaa Za. J

Buat Amin, Kadep MIT.. paling kalem, pendiem, IP 4 lagi. Kereeen dah.. aku banyak terinspirasi lo Min sama kamu. Gilak, IP 4 men, belom pernah nih. Haha… Seneng kalo diskusi sama kamu Min. Nyambung.. hehe. Kapan-kapan kita bisa diskusi lagi nih yak, soal kontrol proses. Oke!😉 eh, aku kira kamu maju jadi Ketua BEM Min, udah aku siapin KTM nih.. haha.. tapi ga apalah, dimana pun semoga selalu memberikan manfaat dan kebaikan yak. Oiya, Min, ROL nya jangan lupa dikawal ya, tahun depan semoga jadi ke Teknik UGM. Sukses slalu Min.. smoga dapet IP 4 lagi.😀

Departemen terakhir, pastinya paling asyik, OASE, Kadepnya adalah mantan Ketua OSIS, Hendri Hasbiallah (sengaja aku sebut nama lengkap, soalnya namanya keren).. maaf ya bro, aku jarang gabung sama anak-anak OASE, juga aku Cuma beberapa kali aja dateng di acaranya, kayak Teknisiade, sama Techfest juga.. Seneng sebenernya ikut acaranya kalian, tapi mesti aja ada agenda lain pas itu. Salam buat anak-anak OASE ya, si Ayub, Ojan, Dimas, dkk. yak. Jangan lupa, aku dah mesen satu DVD album kompilasi Solidarity For Victory. Sediakan yang paling keren ya. J Sukses selalu bro buat semuanya.😀

PH udah, sekarang staf juga dah kasih pesan kesan.. J

Buat anak-anak KRT yang sering di BEM, Putra yang gaul (celananya agak longgaran dikit napa.. :D), Fitri yang ramah (dengan karakternya sendiri.. :D), Tubagus anak asistensi elektroku, Fero aku panggil Patimeh aja ya, Rahmadi sang nabi baru *bercanda loh, Adin ayo speak up bro, Karin arek Malang besok pas liburan pengen kesana nih Rin, terakhir dari TD ada Ali yang rajin di BEM, suka mengamati dan kritis…Sukses selalu buat kalian yaa, perjuangkan KRT tahun depan masih ada ya. menurut saya, jujur, keberadaan KRT penting banget dalam BEM, bukan cuma dalam tatanan fisik BEM, tapi lebih ke jiwa keluarga BEM itu sendiri. J

Buat anak-anak PSDM, ada Fina adiknya si Arip “cumi” (ampun Rip, aku jangan digigit kuda. :D), Neo yang kritis, Taufiq yang cool, Putra yang mulai nampak taringnya, Rendy adiknya Yanuar, Tefa adiknya Mas Gama trus juga Ika dan Budi, anak 2010 yang masih setia di PSDM. Dan anak-anak PSDM lainnya yang keren, maaf belum kesebut di sini. Sukses selalu. Cetak generasi-generasi emas BEM KMFT berikutnya. Be a leader ! Karena kita PSDM, Beda !!!

Buat Sokraterzzz… Kastrat (kata si Firli), ada si Adib yang kalem tapi ternyata ngeselin, Firli yang siap meneruskan generasi “orenz” di BEM, Evan yang kritis; enak diskusi sama kamu bro, Radito yang selalu ketemu tiap suporteran Sipil n Teknik, Utari kayaknya banyak pikiran (sekali-kali banyakin senyum yaa. :D), Anggi yang terus menyempatkan di Kastrat di tengah kesibukannya, juga yang lain, anak 2010 yang keliatan ada Meili orator bahasa Inggris, sama Yugi bocah Karanganyar. Yang lain kemana nih anak 2010 ? hehe.. Sukses buat kalian semuanya.. mari hidupkan lagi budayai ilmiah di BEM. Membaca, diskusi, menulis dan aksi. Kastrat bisa ! Salam Strategis !

Buat anak-anaknya Yanuar Sosmas, ada Zaky yang dermawan suka beliin macem-macem buat anak BEM, Bardan yang semangat terus mengumbar senyuman (jangan kebanyakan ketawa bro..:p), Michi sang ketua OC pemilu Teknik, Laily ini kusebut namamu yang bener, bukan Lele.. hehe.. Kiky cah Sragen, Ni’am yang kalem, serius, tapi seru juga makasih udah bantu gambarku dulu. Sama anak-anak lain yang belum kesebut yaa. Buat 2010 nya juga yang masih setia ada Saftyan, Arya, Ekan, Sukses selalu. Mari kita tularkan semangat kita untuk membangun masyarakat. Sosmas selalu di hati lah pokoknya !

Buat anak Humas, ada Impian anak asistensi elektroku, Endi adik Prajaku, Ema sekretarisnya, ada Icha dari PWK, Haidar ayo lanjutkan mimpimu yang kamu ceritakan dulu, ada Ajeng udah gak takut lagi kan sama Kastrat ? terus juga yang lainnya, maaf lupa untuk nyebutin satu-satu.. maaf ya kalo menko mu ini jarang membersamai kalian.. Terus jadi Departemen BEM yang paling gaul dan trendy yaa.., tolong temen departemen lainnya diajarin bergaul yang modern biar nggak norak. Hehe… oke, ke depan jadilah ujung tombak BEM untuk memperluas jaringan lebih baik lagi. Sukses buat kalian semua.. Humas, Cross my words !

Buat anak-anak Advo, si Irfad yang garang, Hinu yang sangar, Wardah yang ramah dan suka menyapa, Rina calon Ketua BEM (ayo lawan Kadepmu Rin, jangan sungkan, keluarkan taringmu biar ngeri.. :D), Dhanaya yang cool, Nana sama Tiara yang ternyata kos nya tetanggaku, Syarif yang kritis, Rendi yang diem-diem IP 4 juga, juga anak 2010 yang masih ada si Zuhdi ayo hidupkan kamase abis ini. Sukses slalu buat kalian semua. Sangat terinspirasi sama prinsip kalian, “Diam adalah Penghianatan !” Izinkan saya untuk memakainya ya.😉

Buat anak-anak TD, ada Putri adik kelasku SMA, Bambang makasih ya udah kasih installer PES 2013 ke aku, Ririn yang FGD skulkad bareng aku, Tanri yang sering ngingetin dan ngajak sholat, ada 2010 nya juga macam si Adin, Avisa, yang masih sering nongol dan kawan-kawan lainnya.. maaf nggak kesebut. Sukses selalu buat kalian semuanyaa ya. Hidupkan finansial BEM ya, target BEM bisa mandiri dari Dekanat yak !. Go entrepreneur !

Anak-anak MIT ada si Dina Nyonya Messi, Rani si anak Satub, Yuri yang keren dengan desainnya, Paras yang mirip Mbak Novi kata si Faqih, Rizqi dan Arwan kapan kita futsalan lagi ? dan juga anak 2010 yang masih sering bantu-bantu kayak Dio, dkk. Sukses buat kalian semua. Bangun MIT ke depan lebih baik lagi. Jadikan media sebagai ujung tombak pergerakan BEM. Semoga propaganda kembali lagi ke depan bersama kalian. MIT, kuat berpengaruh !

Anak-anak OASE yang gaul abis, yang 2010 masih banyak ada Si Ayub yang mirip Faza, si Tia eh Tio yang makin mantep aja (hehe.. maaf kalo sering bercandain kamu ya), ada Ridha adik Laskarku, Acil (lupa nama aslinya) yang mirip mas Iqbal.. haha ga nyalon ketua BEM bro ?!, Dimas yang makin mantep juga sering ke BEM akhir-akhir ini. trus anak-anak 2011 nya ada Aci teteh dari Bandung, Rina si sekretaris, Fahmi yang cool, sama yang lainnya dah, lupa. Hehe… maaf yaa.. jarang membersamai. Kapan-kapan boleh dah main futsalan bareng. Smoga ke depan OASE semakin baik, sukses slalu buat kalian.

Buat anak-anak 2012, masih sedikit yang saya kenal, maaf ya buat yang lupa saya sebutkan, ini yang saya tau ada beberapa, ada anak Advokasi si Dimas, Lintang, Farin, dkk. Anak Kastrat ada Tarina, Kiki, Galuh, Hibat, dkk. trus Sosmas ada Fahreza, Amira, Indri, Sembadra, Putri, dkk. Berikutnya dari Humas ada si Fadli, dan kawan lainnya.. OASE ada Tata adik kelasnya Faqih, dan lainnya. Trus PSDM ada Sigit anak Teknik Fisika juga, Rizki kembarannya Fina, ada Nabil sodaranya Fadli, dkk. MIT ada Adiba yang pernah bantuin kementerian, terimakasih.. dkk MIT juga, TD ada si Nouval yang kalem, dan rekan-rekannya. Mohon maaf banget jarang membersamai kalian semua, jadinya banyak yang lupa dan belum kenal. Sukses buat kalian semuanya.. Lanjutkan perjuangan dan tingkatkan nilai perjuangan di BEM KMFT UGM !

Pada akhirnya, sukses selalu untuk semuanya. Kalian adalah bagian dalam cerita indah hidup saya, akan selalu teringat dalam memori, dan tidak akan pernah terlupakan. Segala kenangan, manis maupun pahit telah kita jalani bersama. Terimakasih banyak atas kebersamaan yang indah ini. Semoga kebersamaan ini akan terus berlanjut pada momen-momen yang lain dan lebih indah lagi selanjutnya. Dan semoga segala kontribusi yang kita lakukan dan berikan di BEM KMFT ini mendapatkan Ridho dan balasan yang baik dari Allah SWT. Akhirul Kalam…

“Orang lain boleh saja datang dan pergi… tapi, kalo sahabat sejati… mereka nggak akan pernah pergi, karena mereka akan selalu ada di dalam hati…”

-dikutip dari Film Mengejar Matahari-

Dan kalian semua adalah sahabat sejati bagi saya wahai sahabat BEM KMFT UGM…

Lanjutkan perjuangan, dan terus tingkatkan nilai perjuangan itu !

 

Peringatan (Wiji Thukul, 1986)

Jika rakyat pergi

Ketika penguasa pidato

Kita harus hati-hati

Barangkali mereka putus asa

 Kalau rakyat bersembunyi

Dan berbisik-bisik

Ketika membicarakan masalahnya sendiri

Penguasa harus waspada dan belajar mendengar

 Bila rakyat berani mengeluh

Itu artinya sudah gawat

Dan bila omongan penguasa

Tidak boleh dibantah

Kebenaran pasti terancam 

Apabila usul ditolak tanpa ditimbang

Suara dibungkam, kritik dilarang tanpa alasan

Dituduh subversif dan mengganggu keamanan

Maka hanya ada satu kata: LAWAN!

  

Menteri Koordinator dan Kebijakan Eksternal BEM KMFT UGM 2012

Didik Hari Purwanto

+62 856 4908 5748

didikharipurwanto@teknikugm.org

Department of Engineering Physics

Faculty of Engineering, Universitas Gadjah Mada

ImageSelamat menempuh perjalanan baru Sahabat…. Selamat melanjutkan perjuangan..

Kenangan bersama kalian akan selalu terukir dalam ingatan, dan tak akan pernah terlupakan. Sampai jumpa di kehidupan masa depan yang lebih baik.🙂

SALAM SINERGIS KONTRIBUTIF !

2 thoughts on “LPJ Menko Eksternal BEM KMFT UGM 2012 [Pesan dan Kesan]

Leave a Reply

