Post-Power Syndrome Fase #1

Dalam hidup manusia pastinya akan mengalami pasang surut kehidupan, kadang di atas, kadang juga di bawah. Ketika kondisi di bawah, seringkali hal yang teringat adalah ketika berada di atas, atau ketika masa kejayaan, kehebatan ketika berkuasa (manusiawi lah ini). Kondisi seperti inilah yang menurut saya sebagai ujian terberat dalam hidup manusia, seberapa kuat dia bisa… Continue reading Post-Power Syndrome Fase #1

Advertisements

Sumpah Mahasiswa Indonesia

Mungkin saat ini saya tidak lagi menyandang status sebagai seorang mahasiswa. Namun, bagi saya mahasiswa bukan sekadar status pendidikan, melainkan lebih dari itu mahasiswa adalah jiwa. Saya buat halaman ini khusus sebagai pengingat akan sebuah sumpah yang pernah saya, kami, serta kita semua ucapkan saat menjadi mahasiswa. Semoga akan selalu tertanam dalam-dalam di hati dan… Continue reading Sumpah Mahasiswa Indonesia

Kalo Jadi Insinyur ?

Cerita ini kurang lebih sekitar tahun 2005-an, 12 tahun yang lalu saat saya masih kelas 2 SMP. Sore itu Ibu saya masih melanjutkan marahnya ke saya sejak dari pagi tadi. Permasalahannya, saya ini orangnya malas belajar, nilai saya jeblok dan ditambah saat itu kepergok sedang suka sama cewek di sekolah. Ahahaha... cinta monyet. Entah dari… Continue reading Kalo Jadi Insinyur ?

Engineer Power Point

Ceritanya di bagian kerja saya akhir-akhir ini sedang troubleshooting sebuah alat. Sebagai seorang engineer baru (junior katanya), saya sering diminta bikin perubahan gambar, biasanya wiring, kadang routing kabel gitu. Gambar perubahan itu nantinya dijadiin sebagai dokumen tertentu untuk operasi uji coba. Nah, cerita awalnya waktu pertama kali diminta gambar perubahan wiring, atasan saya minta digambarin… Continue reading Engineer Power Point

Tentang Impian

sumber : http://www.axltwentynine.com/image/article/pentingnyapunyaimpian.jpg Sebenernya saya pengen banget lanjutin Serial Avionics yang masih di pembuka part #1 itu, tapi apa daya masih bosen kalo suruh bahas soal itu. Hehe. Jadi maaf ya sobat Avionics, sementara break dulu, semoga nanti bisa dilanjut kalo sudah nggak bosen. Ya, sekarang ini mau bahas tentang impian. Kenapa saya bahas tentang… Continue reading Tentang Impian

Skenario Hidup Masih Terus Berlanjut Setelah Lulus Kuliah

Hoaahm.... rasanya udah lama banget ini nggak update isi blog ini. Terakhir update soal semeru kapan lalu itu ternyata, dan itu ternyata adalah tahun 2013, dan ini udah tahun 2015, hampir 2 tahun. Hahaha.. Udah berbulan-bulan nggak pernah nulis buat ini blog rasanya bikin kaku dan agak kagok buat mulai nulis lagi. Yang paling kerasa… Continue reading Skenario Hidup Masih Terus Berlanjut Setelah Lulus Kuliah

Ujian Keteguhan Hati Menggapai Puncak Mahameru 3.676 MDPL

“hembusan angin kematian terasa kencang bertiup di trek pasir ini. sudah banyak korban yang hilang dan meninggal di sini.” (dalam kontemplasi) “medan pasir ini ibarat sebuah jalan perjuangan menggapai Ridho-Nya. Tak ada yang mudah dan enak, tak ada tempat nyaman untuk istirahat, yang ada hanya batuan dan pasir dengan kondisi jalan yang terus naik dan… Continue reading Ujian Keteguhan Hati Menggapai Puncak Mahameru 3.676 MDPL